Cara Mematikan Flash Kamera Canon

Cara Mematikan Flash Kamera Canon bisa kamu lakukan dengan masuk pada menu “non aktif flash” kemudian kalian bisa mengubah mode A menjadi Non Aktif. Ingin tahu selengkapnya? bisa simak artikel ini sampai selesai.

Tentu sudah tidak asing lagi ketika mendengar kamera Canon. Ya, kamera Canon merupakan sebuah merek kamera yang berasa dari Jepang. Kamera Canon ini sudah cukup lama terkenal. Salah satu hal yang membuatnya cukup terkenal yaitu dengan terdapat beberapa jenis kamera Canon seperti kamera DSLR, kamera powershot, kamera prosumer, dan kamera mirrorless.

Tidak hanya itu saja, tetapi masih banyak lagi fitur lainnya yang pastinya juga sangat menarik. Dengan adanya fitur yang cukup banyak, tentu akan membuat pengguna baru kamera Canon ini merasa bingung dengan cara penggunaannya.

Mungkin sebagian orang belum mengetahui cara mematikan flash kamera Canon dan cara menghidupkannya. Tetapi tenang saja karena pada artikel atau kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi serta memberitahu cara untuk mematikan serta menghidupkan flash kamera Canon.

Jadi, anda tidak perlu merasa bingung dan khawatir lagi jika tidak bisa menghidupkan maupun mematikan flash karena anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui caranya.

Lalu bagaimana caranya? Yuk simak artikel ini lebih lanjut.

Cara Mematikan Flash Kamera Canon

Sebelum kami memberitahu anda cara mematikan flashnya, kami akan terlebih dahulu memberikan informasi bahwa kamera Canon dilengkapi dengan flash yang berapa pada bagian shoe.

Menariknya, jika anda menggunakan kamera di ruangan yang cukup gelap, maka flash tersebut akan menyala secara otomatis.

Tidak perlu berlama – lama lagi dan membuat anda semakin penasaran, cara menonaktifkan flash kamera Canon akan kami sampaikan untuk anda berikut ini.

  1. Langkah pertama yaitu putar dial ke bagian atas menjadi arah pada bagian non – aktif flash untuk mengubah mode A + ke non – aktif.
  2. Setelah anda selesai menggunakan flash, silahkan tutup kembali.
  3. Selesai dan flash sudah tidak menyala.

Nah itu dia cara mematikan flash kamera Canon. Sangat mudah bukan? hanya dengan melakukan dua langkah diatas anda sudah bisa mematikan flash kamera dengan mudah.

Cara Menghidupkan Flash Kamera Canon

Selanjutnya, kami akan memberitahu anda tentang cara menghidupkan flash kamera Canon untuk anda dibawah ini.

  1. Pastikan bahwa kamera Canon anda sudah salam keadaan menyala.
  2. Kemudian tekan pada gambar kamera.
  3. Setelah, silahkan ubah menjadi mode A+.
  4. Lalu silahkan pencet tombol shutter.
  5. Jika sudah, flash kamera akan menyala.

Itu dia cara dan langkah menghidupkan flash kamera Canon. Caranya cukup mudah bahkan sangat mudah. Dengan menggunakan flash, anda akan mendapatkan hasil foto yang lebih bagus apalagi ketika malam hari. Gambar menjadi lebih terang dan objek yang difoto akan lebih terlihat.

Penyebab Flash Kamera Canon Rusak

Perlu anda ingat bahwa anda harus selalu merawat kamera anda termasuk menjaga agar flash kamera anda tidak rusak. Terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan flash kamera Canon anda menjadi rusak.

Apabila bagian dalam kamera anda kotor, itu juga bisa menjadi salah satu faktornya. Selain itu, kerusakaan flash kamera Canon juga bisa disebabkan karena bagian soket yang berada di atas flash terlalu menekan.

Kesimpulan

Sekian informasi tentang cara mematikan flash kamera Canon yang bisa kami sampaikan untuk anda. Sebenarnya, cara menghidupkan maupun mematikan flash pada kamera Canon tidak begitu susah bahkan terbilang cukup mudah.

Setelah membaca cara dan langkah diatas, anda sudah tidak perlu merasa bingung lagi ketika ingin mematikan ataupun menghidupkan flash. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel ini berguna dan dapat membantu anda.

Tinggalkan komentar