10+Keunggulan Lensa Bluecromic dan Photochromic

Dari berbagai jenis kacamata, ada kacamata yang berlensa Bluecromic dan juga Photochromic. Lalu apa Keunggulan Lensa Bluecromic dan Photochromic? Agar kalian tidak penasaran lagi ketika ingin memilih lensa, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Sampai detik ini semua orang hampir tidak bisa dipisahkan dengan gadget atau smartphone mereka. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih ini. Bahkan hampir semua kebutuhan, tugas dan pekerjaan yang biasa dikerjakan secara manual bisa di kerjakan melalui ponsel pintar yang mereka gunakan.

Akan tetapi jika terlalu lama menggunakan gadget atau di depan layar komputer pasti bisa menimbulkan radiasi untuk mata kalian. Oleh karena itu, para penemu atau profesor menciptakan sebuah kacamata dengan berbagai macam jenis dan fungsi masing masing dengan tujuan mampu melindungi mata manusia.

Apa itu Lensa Bluecromic Dan Photochromic?

Di artikel ini kami akan mengulas seluruh Keunggulan Lensa Bluecromic dan Photochromic dan perbedaan kedua lensa tersebut.

1. Lensa Photochromic

Lensa photochromic memiliki manfaat dan kemampuan di dalam menangkal efek radiasi dari sebuah Gadget. Sinar biru sering kita jumpai ketika kita berada di depan layar laptop, PC, dan Android yang kalian gunakan.

Karena memang aktivitas sehari-hari kita pasti tidak akan bisa jauh dengan yang namanya gadget. Untuk itu kamu bisa menggnakan kacamata dengan lensa Photochromic untuk melindungi mata dari radiasi yang ditimbulkan dari Smartphone yang sering kamu gunakan.

Sebenarnya kacamata Photochromic ini tidak hanya digunakan untuk melindungi mata dari sinar biru saja. melainkan menggunakan kacamata dengan lensa photochromic ini juga akan menjaga dan melindungi mata kalian dari pancararan sinar UV loh. itulah salah satu keunggulan lensa photochromic yaitu melindungi mata dari dua jenis radiasi sekaligus.

2. Lensa Bluecromic

Yang perlu kalian ketahui adalah lensa bluecromic merupakan sebuah turunan dari lensa photochromic yakni perpaduan kedua lensa yaitu blueray dan photochromic. Ciri dari lensa bluecromic adalah berwarna bening hampir sama dengan kacamata-kacamata yang ada pada umunya.

Namun, yang membuat sedikit berbeda adalah ketika lensa itu terkena sinar matahari secara langsung maka warna dari lensa tersebut bisa berubah menjadi lebih gelap seperti bayangan secara otomatis.

Kacamata yang  memiliki lensa bluecromic biasanya memliki 2 manfaat. Yang pertama adalah dapat melindungi mata kita dari pancaran siunar UV secara langsung yang dipancarkan dari matahari. Kemudian yang ke 2, bisa membantu melindungi dan menjaga mata kalian dari paparan sinar biru yang dipancarkan dari perlatan digital seperti cahaya Flash, HP, Komputer dan Laptop.

Keunggulan Lensa Bluecromic Dan Photochromic

Pada umumnya kedua lensa ini tidak banyak memiliki perbedaan, bisa dikatakan bahwa lensa bluecromic dan photochromic memiliki fungsi yang hampir sama. Disamping itu juga ada sedikit perbedaan antara lensa Bluecromic dengan Lensa Blueray. Penasaran? simak informasi ini sampai selesai ya.

1. Perubahan Warna

Ketika kita sedang berada di dalam sebuah ruangan tertutup, maka lensa photochromic dan bluecromic akan terlihat sangat mirip. Perbedaan baru akan terlihat apabila kalian sedang berada di lapangan atau tempat terbuka pada waktu pagi hari ataupun siang hari.

Tentu karena lensa tersebut akan terkena sinar matahari secara langsung.

Jika kalian menggunakan kacamata dengan lensa blecromic pada siang hari, maka warna lensa tersebut akan secara otomatis berubah menjadi warna gelap.

Manfaat dari perubahan warna pada lensa bluecromic ini akan memberikan efek yang bagus untuk melindungi mata terhadap pancaran sinar UV. Sementara pada lensa photochromic ini tidak akan mengalami perubahan warna meskipun terpancar sinar matahari secara langsung.

2. Memiliki Fungsi Yang Berbeda

Dikarenakan kacamata dengan lensa bluecromic bisa berubah warna jadi gelap, makan kalian tidak perlu lagi menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata kalian dari matahari, meski kadar gelapnya cukup rendah jika dibandingkan dengan kacamata hitam normal pada umumnya.

Sedangkan, untuk kacamata photochromic kalian juga tidak bisa menyamakan kegunaannya seperti halnya kacamata hitam yang biasa dipakai oleh banyak orang ketika sedang liburan. Namun ketika kalian sedang berada di sebuah tempat yang terbuka dan langsung terkena oleh sinar matahari yang terik, kalian tetap perlu lagi memakai kacamata hitam. Sebenarnya kacamata hitam ini juga bisa dipasangi dengan lensa bluecromic agar juga memiliki manfaat dalam melindungi mata.

3. Memiliki Perbedaan Pada Saat Menangkal Sinar Biru

Lensa Photochromic sebenarnya lebih dulu di buat daripada lensa bluecromic. Oleh karena itu, sekarang menjadi lebih banyak suka menggunakan lensa bluecromic karena dipandang sebagai inovasi kacamata bermanfaat yang lebih baru.

Selain itu dari segi kemampuannya  juga lebih bagus pada saat menangkal sinar biru yang berasal dari Gadget.

4. Ketika Dipakai Siang Dan Malam Hari.

Pada lensa photochromic lebih nyaman saat digunakan di malam hari, dan kurang nyaman apabila digunakan ketika siang hari. Oleh karenanya lensa ini cukup lemah saat menangkal sinar matahari dengan baik.

Diwaktu malam hari apabila kalian sedang menyetir dan saat itu mata terkena sorotan dari lampu kendaraan. Lensa Photochromic ini juga mampu meredupkan cahaya dari lampu kendaraan sehingga mata kalian tidak terganggu ketika sedang menyetir sebuah kendaraan.

Selain itu, lensa bluecomic juga memiliki manfaat seperti lensa Blueray, yaitu memiliki fungsi melemahkan cahaya pada siang hari. Namun, masih memiliki fungsi yang sama jika pada waktu malam hari. Oleh karena itu, lensa bluecromic juga sangat nyaman jika digunakan pada waktu siang hari.

5. Harga Lensa Photochromic dan Bluecromic

Perbedaan lensa bluecromic dan photocomic yang selanjutnya adalah pada terletak pada harganya. Apabila kalian melihat dari segi nilai harganya maka lensa bluecromic memiliki harga yang lebih mahal. Hal itu dikarenakan lensa blecromic ini memiliki beberapa fungsi yang nyaman apabila digunakan diluar ruangan maupun didalam ruangan. Hal ini sangat wajar apabila harga dari lensa bluecromic jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan lensa photochromic.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Keunggulan Lensa Bluecromic dan Photochromic yang dapat kalian baca. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa share ke sosial media kalian.

Tinggalkan komentar